Hari Jumat Jangan Lupa Baca Surah Ini

Assalamualaikum guys, jadi kita akan membahas satu surah yang istimewah di hari jumat, surah apakah itu? yap betul surah al-kahfi, pasti kalian terkadang diingatkan oleh teman kalian untuk membaca surah al-kahfi, kenapa sih harus surah al-kahfi? penasaran? yuk kita bahas bareng bareng manfaat-manfaat membaca surah al-kahfi di hari jumat.

1. Terlindungi dari fitnah dajjal dengan membaca 10 ayat pertama

Dengan 10 ayat pertama kita bisa terlindungi dari fitnah dajjal, siapa sih yang belum tau siapa itu dajjal, dajjal itu adalah musuh Allah SWT yang akan muncul diakhir zaman, fitnah dajjal sangat mengerikan lho guys itu menjadi kekhawatiran bagi umat muslim pada masa itu dan mampu membawa ke kesesatan dan siksa neraka. Tapi kita dapat meminta perlindungan kepada Allah dengan membaca surah al-kahfi 10 ayat pertama Rasulullah SAW bersabda yang artinya: 

“Barangsiapa yang membaca sepuluh ayat dari permulaan surat Al-Kahfi, maka ia dilindungi dari dajjal.” (HR Muslim).

2. Diampuni dosanya dari jumat ke jumat pekan selanjutnya

Dengan membaca surah al-kahfi kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah selama sepekan guys Rasulullah bersabda yang artinya:

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat.” (HR. Abu Bakr bin Mardawaih).

3. Mendapatkan ridha dari Allah SWT

Jadi gini guys, kan kita sebagai seorang hamba selalu butuh terhadap ridhanya Allah SWT, dengan ridhanya Allah SWT hidup kita menjadi tentram dan nyaman guys, Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Siapa yang membaca surat Al-Kahfi, maka jadilah baginya cahaya dari kepala hingga kakinya, dan siapa yang membaca keseluruhannya maka jadilah baginya cahaya antara langit dan bumi.” (HR Ahmad).

Jadi itu guys kenapa saya mengajak teman teman sekalian untuk membaca surah al-kahfi pada hari jumat dan masih banyak lho manfaat yang lainnya dari surah al-kahfi, yakin mau skip? padahal worth it dan kita membutuhkannya sebagai generasi akhir zaman, jadi yuk kita saling mengingatkan kepada teman untuk senantiasa membaca surah alkahfi pada hari jumat

Sekian dari saya, maaf bila ada salah ketik, syukron.