Cara Membuat Suasana tidur yang nyaman

1. Siapkan tempat tidur yang Nyaman

Cara membuat lebih cepat terlelap, gunakan kasur berkualitas baik, matras pelapis kasur, beberapa bantal, dan seprai yang nyaman. Kasur yang sudah usang sebaiknya diganti dengan yang baru agar tidurmu lebih nyenyak. Berikut alasan kenapa kita harus membuat kasur kita dengan bahan berkualitas dan penjelesannya sebagai berikut :

  • Kasur yang baik akan membuat Kamu merasa nyaman, namun ini tergantung keinginan kalian seperti apa.
  • Untuk perlengkapan tidur dengan musim atau cuaca. Saat terasa dingin, gunakan seprai katun dan gunakan selimut rangkap atau selimut yang tebal.
  • Jika udara terasa panas, pilihlah selimut yang terbuat dari bahan linen yang dapat menyerap kelembapan, mampu mengering dengan baik, dan dikenal anti-alergi. Selimut linen direkomendasikan yang memiliki alergi pada kulit dan kulit sensitif.

2. Tidur dengan keadaan gelap total
Cahaya bisa menjadi sinyal bagi otak yang membuat Kamu tetap terjaga. Maka, matikan semua lampu dan jangan menyalakan lampu tidur. Tutuplah kerai atau tirai jendela untuk memblokir cahaya dari luar. Jika ada jam digital di dalam kamar, maka balikkan agar membelakangi Kamu.

3. Blokirlah suara yang mengganggu
Suara bising dapat membuat sulit untuk tidur. Selain itu, Kamu mudah terbangun jika mendengar bunyi yang keras atau berubah-ubah. Cara terbaik mengatasi kebisingan adalah menyalakan sebuah bunyi seperti, kipas angin atau pembersih udara. Alat tersebut cocok digunakan di kamar tidur karena mengeluarkan bunyi yang tenang dan konsisten.

4. Aturan suhu AC di dalam kamar

Kamar tidur yang sejuk akan membuat Kamu lebih cepat tertidur lelap karena suhu tubuh akan turun secara natural. Suhu tubuh akan menyesuaikan dengna suhu kamar yang sudah di atur. Jadi, tentukan sendiri suhu yang paling nyaman untuk tidurmu. Pada umumnya, 16-20°C adalah suhu yang paling tepat untuk tidur nyenyak