Cara Membangun Kesan Lebih Cerdas

1. Gunakan kata-kata yang terkesan hebat 

Untuk tahapan ini siapa saja bisa melakukannya dengan cara mengucapkan kata baru dengan mencarinya di kamus, tetapi Kamu akan terkesan cerdas jika mengucapkan beberapa kata yang impresif dengan tata bahasa yang baik.

Install sebuah aplikasi untuk mencari kata baru atau tulislah di kartu. Pelajari tata bahasa yang kamu tulis di kartu dengan benar agar Kamu bisa berkomunikasi dengan kalimat yang tepat.

Carilah kalimat bijak dan gunakan saat berdiskusi. Namun, kata-kata impresif membuat Anda terkesan cerdas kalau digunakan dengan benar. Sebagai contoh, mengucapkan kata "mawas" menjadi tidak impresif jika Anda tidak tahu artinya atau tidak mampu melafalkannya dengan benar.

2. Jagalah Penampilan

Orang-orang yang selalu berpakaian rapi dan bertutur kata sopan terkesan lebih cerdas daripada mereka yang setiap saat mengeluh dan terlihat lusuh. Selain itu, ada baiknya Anda memakai kacamata. ini mungkin terdengar agak aneh hahaha. Jika ingin terkesan lebih cerdas, orang-orang berkacamata terkesan lebih cerdas.

3. Jadilah Pribadi Yang Sederhana dan Mengoreksi diri

Ini sama halnya ketika orang lain mulai meragukan pemuda yang sangat menolak rasisme padahal dirinya sebagai pendukung rasisme, sama seperti Kamu akan diragukan apabila terus membuat orang lain terkesan dengan menunjukkan betapa cerdasnya Kamu.

Kamu akan dianggap bijaksana jika bersikap rendah hati dan dengan berbicara seperlunya. Kesempatan ini baik untuk menunjukkan hal ini saat seseorang memberikan komentar negatif dalam diskusi kelompok. Jika Kamu langsung mengoreksi atau mengejeknya, Anda akan terkesan zalim. Jadi, manfaatkan situasi sebaik mungkin.

Sebaiknya kamu diam sejenak setelah ia selesai berbicara. Saat suasana mulai terasa canggung, barulah Kamu mulai berbicara. Langkah ini membuat Anda terkesan enggan menanggapi komentar yang memalukan dan lebih suka mengabaikannya agar ia tidak merasa malu.
 


Mungkin cukup sampai di sini untuk blog hari ini. Jika kalian merasa kurang paham tentang cara ini, kalian koreksi diri kalian dan jangan sampai kalian terlalu terkesan menunjukkan betapa cerdasnya kalian yang akan berdampak negatif kepada orang di sekitar kalian. See you next time!!