Bagaimana Cara Menumbuhkan Kesadaran Untuk Hidup Sehat Dan Bersih

Agar seseorang dapat menikmati hidup yang sehat maka Dia harus membiasakan dirinya untuk hidup secara sehat dan bersih. Untuk dapat melakukan hal tersebut maka wajib dimulai sejak usia dini, jika tidak maka sangat mustahil seseorang akan memiliki kebiasaan untuk hidup yang baik. Disamping itu juga para santri KODEIN Kami berikan contoh setiap hari dan bimbing setiap saat agar menjadi kebiasaan yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk meningkatkan kesadaran diri agar dapat hidup bersih dan sehat :

  1. Berhenti bertanya tentang "kenapa ?", dalam hal kebersihan dan kesehatan pertanyaan kenapa adalah sebuah hal yang sangat aneh sekali, karena semua orang mencintai kebersihan dan semua orang juga ingin sehat. Bersih dan sehat akan meningkatkan produktifitas Anda sebagai seorang santri. Ruang belajar yang bersih akan memberikan kenyamanan dan badan yang sehat akan membuat Anda mampu melewati KBM dari hari ke hari.
  2. Jadilah pendengar yang baik dan evaluasi diri. Bersikap terbuka akan membuat Anda menjadi bisa menerima pendapat orang lain, terlebih pendapat tersebut benar dan baik. Cobalah evaluasi terhadap diri sendiri secara objektif, hal ini akan membuat Anda dapat memperbaiki kekurangan apa yang ada pada diri Anda.
  3. Biasakan melakukan aktivitas yang selalu dikerjakan atau rutin dengan penuh rasa kesadaran yang datang dari diri sendiri.

Seorang Santri dikatakan memiliki kesadaran jika Dia mampu menyadari hal-hal di sekitarnya terkait tindakan apa yang akan dilakukan. Dengan setiap para Santri dapat memperhatikan lingkungan sekitar dengan baik maka Dia mampu berlatih meningkatkan kesadaran yang akan membawa kepada tindakan yang baik bagi kehidupan pribadi maupun profesional dalam dunia kerja.

Semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat bagi pembaca.

#Baarakallaahufiikum #KODEINAJA