Apa Itu Python? Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Python Dan Kegunaannya

Diluar sana banyak sekali pertanyaan mengenai soal apa itu Python dan kegunaannya. Saat ini Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling populer di dunia. Bahasa pemrograman Python telah melampaui bahasa Prancis sebagai bahasa paling populer yang diajarkan di sekolah dasar disana, menurut sebuah survei pada tahun 2015, setelah Saya membaca artikel ini.

Sekarang mari Kita definisikan apa itu Python? Python adalah bahasa pemrograman yang banyak digunakan dalam aplikasi web, pengembangan piranti lunak, semua yang terkait dengan data, dan sangat identik dengan machine learning, karena akhir-akhir ini atau 5 tahun terakhir ini AI sedang sangat populer di Indonesia. Para Developer menggunakan Python karena mudah dipelajari dan sumber dokumentasi bertebaran dimana-mana baik dari platform video maupun blog. Python juga dapat dijalankan di berbagai platform. Bahasa Python ini dapat diunduh secara gratis alias bersifat open source.

Setelah penjelasan diatas maka Kita dapat menyimpulkan beberapa manfaat dari menggunakan Bahasa Pemrograman Python, berikut ini merupakan kelebihannya :

  1. Machine learning, disiplin ilmu yang mencakup perancangan dan pengembangan algoritme yang memungkinkan komputer untuk mengembangkan perilaku berdasarkan data empiris, seperti dari sensor data basis data.
  2. Web Development, membuat website, membuat aplikasi berbasis web. Kamu dapat menggunakan Django sebagai Framework untuk membuat web Application.
  3. Software Development, mencari dan menganalisa pada Bug Tracking dan juga bisa untuk melakukan uji coba atau Software Testing.
  4. Scripting System, membuat sistem untuk menyelesaikan persoalan dari mata pelajaran matematika, web scraping, email, download dan upload, files, yang semua ini bisa dibuat otomatisasi.
  5. Data Analyst, menganalisa data, melakukan perhitungan pada matematika statistik, membuat laporan data secara visual setelah dianalisa.

Banyak sekali beban aplikasi dan sistem yang besar dengan kerja pemrosesan data banyak dibuat dan didukung oleh bahasa Python. Sebagian besar penelitian dan pengembangan dilakukan dalam bahasa Python karena banyak aplikasinya, termasuk kemudahan menganalisis dan mengatur data yang dapat digunakan oleh peneliti.

Mengapa Python begitu sangat terkenal? Karena Python sangat fleksibel. Hal ini memberikan pengalaman berbeda bagi para pengembang untuk mencoba sesuatu yang inovatif tetapi juga dapat mencoba membuat sesuatu yang unik. Selain itu juga Cloud Computing, Machine Learning, dan Big Data adalah beberapa tren terpanas di dunia ilmu komputer saat ini, yang membantu banyak organisasi mengubah dan meningkatkan proses dan alur kerja mereka menjadi lebih efisien dan efektif.

Python dibuat oleh Guido van Rossum, dan pertama kali dirilis pada 20 Februari 1991.

Banyak programmer dan mahasiswa pada jurusan Data Science menggunakan bahasa python untuk proyek pengembangan mereka.

Sampai jumpa pada artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.

#Baarakallaahufiikum #KODEINAJA