5 Website Terbaik Untuk Kamu Menjadi Seorang Freelancer Di 2022

Menjadi pekerja lepas atau yang lebih di kenal dengan sebutan Freelancer di tahun 2022 ini adalah sudah menjadi hal utama. Diperkirakan sekitar 60% tenaga kerja AS telah melepaskan pekerjaan tradisional mereka demi menjadi pekerja lepas, jumlah yang diperkirakan akan bertambah seiring waktu karena kedua perusahaan, dan orang-orang mulai menyadari nilai dan keuntungan dari pekerjaan lepas.

Alasan mengapa menjadi Freelancer semakin populer dari hari ke hari adalah karena banyak keuntungannya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menjadi seorang Freelancer di era setelah pandemik.

  • Jam Kerja Yang Fleksibel

Saat Kita menjadi seorang Freelancer Kita dapat mengatur waktu dan memilih waktu bekerja kapan mulai dan kapan berakhir. Kita bisa memilih jam kerja produktif dimana tidak harus sama seperti selama jam kerrja biasa pada umumnya.

  • Hemat Waktu Perjalanan

Jika Kita bekerja setiap hari pergi dan pulang maka Kita akan menghabiskan waktu dijalan dan ditambah macet paling sedikit 2 jam dalam perjalanan. Maka satu pekan Kita telah membuang waktu 10 jam, bagaimana untuk satu bulan dan satu tahun? Dengan menjadi seorang pekerja lepas maka Kita dapat menghemat waktu dan bisa lebih menyimpan energi untuk melakukan pekerjaan lainnya.

  • Dapat Bekerja Dimana Saja

Kelebihan lainnya menjadi seorang freelancer adalah Kita bisa memilih tempat untuk bekerja sesuai dengan mood. Misalnya Kita dapat bekerja dirumah, di kafe, di kedai kopi, di mall, atau dimanapun tanpa batas ruang. Kita tidak harus bekerja setiap hari di tempat yang itu-itu lagi, artinya Kita dapat sesuaikan dengan keinginan hati Kita.

  • Freelancer Adalah Bos Untuk Dirinya Sendiri

Poin kelebihan yang tidak kalah pentingnya adalah Kita bisa menjadi Bos untuk diri Kita sendiri karena seorang Freelancer tidak memiliki atasan ataupun bawahan.

Banyak orang bingung memulai menjadi seorang Freelancer darimana. Berikut ini adalah 5 Website Terbaik Untuk Kamu Menjadi Seorang Freelancer Di 2022 :

  1. UpWork
  2. Fiverr
  3. Toptal
  4. Freelancer
  5. Guru
Ada sangat banyak website untuk Kita bisa menjadi seorang Freelancer, namun jika Kamu ingin mencari yang teratas yang populer, maka lima ini adalah pilihan terbaik untuk Kamu.