5 Kelebihan Bersekolah di Sekolah Developer Indonesia, Nomor 3 dan 5 Banyak Orangtua Cari, Bisa Tebak?

Pesantren Koding - Sekolah Developer Indonesia atau yang dikenal dengan Sekolah Developer Indonesia adalah sekolah yang berfokus untuk menyiapkan siswanya untuk siap bersaing dalam industri Informasi dan Teknologi.

Seperti yang diketahui perkembangan IT saat ini semakin cepat dan masif keberbagai aspek kehidupan yang kita mungkin bisa rasakan secara langsung, seperti halnya teknologi memesan ojek, memeasan makanan, memesan tiket, antrian daftar kesehatan, dan macam-macam lainnya.

Tentunya perkembangan tersebut pun membuka kesempatan yang begitu banyak, untuk siapapun yang mau berkarir di dunia IT.

Apalagi saat ini dunia IT tidak hanya sebatas komputer saja, tapi banyak ragamnya, berikut ini beberapa contohnya:

1. Pengembang Perangkat Lunak (Software Developer):

A. Pengembang Aplikasi Web

B. Pengembang Aplikasi Mobile

C. Pengembang Perangkat Lunak Enterprise

2. Analisis Data (Data Analyst):

A. Analis Data Bisnis

B. Analis Data Keamanan

C. dministrator Sistem (System Administrator):

3. Analis Keamanan Informasi

A. Ahli Forensik Digital

B. Ahli Jaringan (Network Engineer):

4. Spesialis Jaringan Cloud

A. Ahli Jaringan Nirkabel

5. Pengembang UI/UX Desainer

A. UI Desainer

B. UX Researcher

C. UX Writer

D. Product Desainer

6. Ahli Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence Specialist):

A. Data Scientist

B. gembang Machine Learning

C. Pengembang Game (Game Developer):

7. Pengembang Situs Web (Web Developer):

A. Front-end Developer

B. Back-end Developer

C. Pengembang Basis Data

Dan masih banyak lainnya, yang belum disebutkan, atau mungkin nanti bisa saja muncul karena perkembangan teknologi.

Dalam hal ini sendiri Sekolah Developer Indonesia punya semangat besar untuk mempersiapkan siswanya agar bisa bersaing dalam bidang industri dan IT yang terupdate hingga saat ini.

Hanya saja tidak hanya sekadar ilmu duniawi saja, tapi Sekolah Developer Indonesia ingin menyiapkan juga hal akhiratnya, sehingga siswa yang masuk pun tetap memiliki nilai-nilai kehidupan yang berlandaskan islam.

Berikut ini adalah 5 kelebihan yang bisa kamu temukan jika bersekolah di Sekolah Developer Indonesia

1. Learn By Project

Siswa ditantang untuk mengerjakan Project baik secara Individu maupun Team Learning Day Selama 4 Hari (senin - kamis) Siswa diberikan materi dilanjutkan Project Day selama 3 hari (jumat - sabtu) diharapkan:

- Siswa mampu mengimplementasikan materi yang sudah diberikan manfaat Project Day

- Implementasi Hasil Belajar

- Kerjasama Team

- Fleksibel Tempat dan Waktu sehinga siswa dapat menegerjakan tugas project di sekolah dan dapat berkonsultasi langsung dengan mentor atau siswa dapat mengerjakan dirumah sehingga Quality Time bersama Keluarga terwujud

2. Inkubator IT

Badan usaha khusus dibawah naungan Yayasan yang melayani pembuatan berbagai produk berbasis IT dan telah melayani puluhan klien lebih. 

perusahaan inkubator yang dibuat agar siswa pesantren koding dapat mengimplementasikan ilmu IT di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

3. Pembekalan Ilmu Diniyah

Pesantren Koding memberikan pembekalan ilmu diniyah dan adab, perlu diketahui Kepala Sekolah Pesantren Koding merupakan lulusan Universitas Islam Madinah akan membimbing siswa Fiqih dan Adab dalam Islam.

Jadi siswa yang bersekolah di Sekolah Developer Indonesia selain memiliki skill yang mumpuni untuk kebutuhan industri saat ini, siswa juga memiliki adab dan ahlak yang baik, yang senantiasa menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-harinya.

4. English Camp

Program English Camp adalah program yang dipersiapkan sekolah developer indonesia selama 2 Bulan di Kampung English Pare. 

Dengan Menguasai Bahasa Ingris yang merupakan bahasa pengantar dalam pembelajaran IT Sehingga siswa dapat memahami dengan mudah materi materi disampaikan Bahasa Ingris Sebagai Bahasa Komunikasi dalam Dunia Industri/Dunia Usaha dengan demikian Siswa dapat Go International.

5. Tahfidz Camp

Sekolah Developer Indonesia Memberikan Pembekalan Tahsin dan Tahfidz Alquran sebagai bekal mereka menjadi imam didalam keluarga.

Menarik bukan bersekolah di Sekolah Developer Indonesia selain dapat materi terkait dengan multimedia dan bidang teknologi yang ter-up to date, kamu bisa mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris, dan juga pembelajaran nilai-nilai agama Islam hingga belajar menjadi seorang tahfiz Al-Qur'an.***