3 Cara Ampuh Untuk Menumbuhkan Disiplin Diri

Belajar bagaimana menguasai disiplin diri itu sulit. Maksud saya, bahkan mengetahui bagaimana membangun disiplin sebagai pribadi yang baik itu sulit!

Disiplin diri adalah salah satu hal yang membutuhkan latihan dan pengasuhan yang berkelanjutan, seperti halnya segala sesuatu yang membutuhkan waktu untuk berkembang. Dengan latihan, Anda pun bisa mengetahui cara meningkatkan disiplin diri. Tapi pertama-tama, mari kita bahas apa itu disiplin diri.

Berikut ini adalah beberapa 3 cara belajar agar bisa menjadi pribadi yang lebih disiplin :

  1. Menentukan Skala Prioritas, dengan Kita membuat prioritas terhadap sebuah kegiatan atau pekerjaan maka waktu akan lebih efektif dan efisien, sehingga pekerjaan yang terpenting dalam hidup akan Kita letakkan pada urutan teratas.
  2. Hindari Sifat Kebiasaan Menunda, sifat ini akan membuat seluruh beban pekerjaan akan menjadi menumpuk yang pada akhirnya Kita tidak akan mampu menyelesaikannya dengan baik dan dengan sempurna.
  3. Membuat Rencana, setiap aktifitas akan sangat tersusun dan terstruktur bila Kita membuat Rencana A B C D E dan seterusnya, sehingga pada akhirnya Kita dapat lebih menghemat waktu dan bisa menjadi lebih produktif.

Diatas adalah beberapa cara atau langkah untuk Kita melatih diri agar lebih disiplin terhadap waktu sehingga tidak terbuang dengan sia-sia.

#KODEINAJA #Baarakallaahufiikum